PENANAMAN BERSAMA BIBIT JAGUNG JAKARIN KOMPOSIT BERSAMA KELOMPOK TANI MILENIAL KREATIF


Kelompok tani Milenial Kreatif kembali mendapat perhatian dan bantuan dari BSIP Provinsi Kepulauan Riau. Jika beberapa minggu yang lalu dilakukan penanaman bersama untuk bibit kedelai dan kacang hijau, kali ini dilakukan penanaman bersama untuk bibt jagung. Adapun jenis jagung yang ditanam adalah Jakarin Komposit. Menurut Kepala BSIP, Dr. Ruslan Boy,S.P, M.Si jagung jenis jakarin komposit dipilih Karena beberapa alasan,diantaranya jenis bibit ini lebih tahan terhadap kemarau dan kekeringan. Selain itu, bibit ini juga lebih tahan terhadap penyakit karat daun. Jagung jenis Jakarin ini akan ditanam pada lahan dengan luas dua hektar dan membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan untuk siap panen. Bantuan yang diberikan selain bibit adalah bantuan pupuk sekitar 600 kg untuk pupuk kimia dan 5 ton untuk jenis kompos.

Tampak hadir dan turut serta kegiatan penanaman ini Anggota DPRD Kabupaten Bintan Dapil 4, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, Kepala BSIP Provinsi Kepulauan Riau beserta tim, Camat Bintan Utara yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Bintan Utara, Koordinator BPP Bintan Utara, Kepala UPTD BPPSP-TPHP Kepri, DKPP Bintan, Kepala Desa Lancang Kuning, BPD Desa Lancang kuning dan seluruh anggota kelompok tani Milenial Kreatif.

Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Suardi,S.Sos  menyampaikan, ia berharap bahwa kelompok tani lainnya yang ada di Desa Lancang Kuning juga aktif dan mau berusaha untuk mengajukan proposal bantuan, sehingga bantuan dapat bergulir kepada kelompok tani lainnya. Ia mengatakan bahwa Lancang Kuning merupakan salah satu sentra pangan di Bintan dan memiliki jenis tanaman pangan yang bisa dibilang lengkap. Harapannya adalah kedepan Lancang Kuning menjadi petani mandiri dan dapat memproduksi bibit unggulan sendiri.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply