BACK TO NATURE...HALAL BIHALAL ALA DESA LANCANG KUNING

Setelah menikmati cuti bersama ramadhan dan lebaran yang dimulai pada 29 April 2022 dan kembali pada rutinitas pada 9 April 2022, masih tampak suasana bulan syawal di Perangkat dan staf Desa Lancang Kuning. hal ini terlihat pada Kamis, 12 Mei 2022 Desa Lancang Kuning mengadakan halal bihalal seperti rutinitas-rutinitas ditahun-tahun sebelumnya. Namun hal bihalal kali ini memiliki konsep yang unik dan berbeda. Jika halal bihalal pada umumnya dilaksanakan dikantor, maka Desa Lancang Kuning mengusung tema "back to nature". Halal bihalal dilaksanakan di Hutan Desa Lancang Kuning dengan menggunakan konsep outdoor. Halal bihalal ini dihadiri oleh TA.Kabupaten, Kecamatan Bintan Utara, Polsek Bintan Utara, Koramil, pendamping Desa, Seluruh Kelurahan Sebintan Utara, tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat umum Desa Lancang Kuning. Selain itu, halal bihalal juga dihadiri oleh Konsultan beserta tim yang berasal dari Desa Ponggok.

Acara yg dikemas dengan konsep natural ini juga menampilkan persembahan luar biasa dari reog milenial desa Lancang Kuning. Tampak antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk turut serta dalam kegiatan ini. Konsep ini sengaja diusung dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna lebih menjaga dan mencintai alam terutama hutan yang merupakan paru-paru dunia. Adapun kesenian reog ditampilkan juga untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap kesenian daerah. Dalam kesempatan ini Kepala Desa Lancang Kuning, Cholili Bunyani menyampaikan bahwa setelah melalui fase yang panjang dan tidak mudah, maka ini merupakan babak baru perjuangan untuk tahap berikutnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Lancang Kuning. Saat ini kita sudah boleh menyebut bahwa hutan dihadapan kita saat ini adalah hutan Desa Lancang Kuning yang harus kita kelola dan kita jaga dengan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu mari kita terus saling berangkulan dan jangan saling bersingkutan untuk mencapai tujuan kita.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply