BERBEDA...!! PERAYAAN HUT RI KE-75 VERSI DESA LANCANG KUNING

17 Agustus merupakan hari memperingati kemerdekaan Indonesia.Momen ini merupakan momen yang selalu dinanti oleh masyarakat.Bukan tanpa alasan,biasanya pada momen ini akan terdapat begitu banyak acara perayaan dan permainan masyarakat yang menjadi agenda hiburan tahunan.Namun tahun 2020 ini yang bertepatan dengan perayaan HUT-RI ke 75 tampak begitu berbeda.Tidak ada acara perayaan seperti biasa dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang terjadi beberapa bulan belakangan.Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Desa Lancang Kuning yang merupakan satu-satunya desa di Bintan Utara.Tidak ada keramaian yang memeriahkan acara perayaan HUT-RI.Semua lapisan masyarakat Desa Lancang Kuning sepakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Namun tak patah arang,hal ini bukan berarti momen spesial itu berlalu begitu saja,Desa Lancang Kuning memiliki cara sendiri untuk tetap bisa memperingatinya.Kepala Desa Lancang Kuning beserta tim SATGAS covid-19 Desa Lancang Kuning berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UMRAH melakukan gotong royong yang dimulai pada pagi hari.Tak hanya sampai disitu,tepat pukul 10.17 WIB seluruh peserta gotong royong melakukan hormat bendera mengenang detik-detik proklamasi di polindes Desa Lancang Kuning.Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan yang ada.Tampak suasana hening dan khidmad saat pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya.Hal ini dapat dilihat dari adanya masyarakat desa dan warga yang melintas berhenti sejenak dan mengikuti sesi penghormatan tanpa diintruksi. “Kita harus tetap bersatu dan semangat…ikuti protokol kesehatan yang ada.Ingat,bahwa setiap diri kita adalah pemimpin.Semua akan lebih baik..percayalah bahwa perjuangan Pahlawan kita dulu lebih sulit dari ini”,ungkap Cholili Bunyani selaku Kepala Desa Lancang Kuning disela-sela pidato singkatnya.

Oleh karena itu,tetap semangat.Mari berjuang bersama memutus ketakutan dan mata rantai penyebaran covid-19.Ikuti protocol kesehatan yang telah ditetapkan dan jangan putus asa.

MERDEKAAAA….!!!!!

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply