KEGIATAN MAGHRIB MENGAJI DESA LANCANG KUNING KECAMATAN BINTAN UTARA

Pelaksanaan kegiatan dalam Bidang Pembinaan Masyarakat sub bidang Penyelenggaraan Keagamaan dan Kebudayaan, Desa Lancang Kuning rutin menjalankan Kegiatan Maghrib Mengaji di setiap masjid dan mushala yang dilakukan pada Kamis malam setiap minggunya. Kegiatan ini diikuti para santriwan/santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an beserta ustadz/ustadzah dan tokoh masyarakat ataupun tokoh agama setempat. Adapun kegiatan tersebut diisi dengan berbagai aktifitas secara bergantian seperti sholawat bersama, hafalan surat pendek, belajar mengumandangkan adzan bagi ikhwan, permainan dengan edukasi keagamaan serta tausiyah yang disampaikan oleh narasumber dari tokoh agama/masyarakat. Dukungan yang diberikan Pemerintah Desa berupa konsumsi dan pembinaan semakin menambah semangat santriwan/wati untuk mengikuti kegiatan tersebut sehingga sangat dianjurkan program ini dapat berjalan secara berkesinambungan untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan yang diinginkan.

Dengan adanya Kegiatan Maghrib Mengaji tersebut diharapkan kedepannya generasi muda muslim yang ada saat ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi muslim yang berkepribadian jujur, kuat, tangguh dalam menegakkan norma-norma agama dan keadilan di lingkungan keluarga serta masyarakat sekitarnya. Hal ini dapat dipastikan membantu pembentukan karakter dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Desa Lancang Kuning pada khususnya dan Kabupaten Bintan pada umumnya. Dengan demikian setiap desa di Kabupaten Bintan akan memiliki sumber daya manusia lokal yang berdaya guna tinggi dalam pembangunan, pemberdayaan serta pembinaan masyarakat desa.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply