MENJELANG LEBARAN BLT LANSIA TAHAP 1 SUKSES DISALURKAN


Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia merupakan salah satu program andalan di Kabupaten Bintan yang langsung menyentuh kalangan lansia sebagai salah satu wujud cinta dan kepedulian. Melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan BLT Lansia tahap satu telah selesai disalurkan. Penyaluran ini dilakukan mendekati momen lebaran idul fitri 1444 H. Adapun BLT yang disalurkan masing-masing lansia memperoleh uang tunai sebesar Rp.400.000 atau selama 4 bulan, yaitu untuk bulan Januari, Februari, Maret dan April dan setiap bulannya adalah sebesar Rp.100.000.

Bantuan ini disalurkan bertahap di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Bintan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk Kecamatan Bintan Utara penyaluran dilaksanakn pada 12 April 2023. Satu-satunya desa di Bintan Utara yaitu Desa Lancang Kuning, jumlah penerima BLT Lansia adalah 39. Dimana 37 BLT tersalurkan, 1 pengembalian karena meninggal dunia dan 1 pengembalian karena ganda dengan BLT Dana Desa. Adapun syarat untuk pengambilan adalah cukup dengan membawa fotokopi KTP dan KK. Untuk lansia yang tidak bisa hadir dan diambil oleh wali yang sudah ditetapkan sesuai SK maka wajib melampirkan surat kuasa bermaterai 10.000 dan KTP wali.

Untuk lansia yang merasa pernah didata namun belum memperoleh BLT dalam tahap I ini jangan khawatir,karena Dinas Sosial telah menyatakan bahwa lansia tersebut akan menerima BLT pada tahap selanjutnya atau tahap II. Adapun tahap II ini akan dsalurkan pada TW 4 2023.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply