MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PANITIA PILKADES

Kamis,17 Februari 2022 bertempat di Balai Desa Lancang Kuning ,Badan Permusyawaratan Desa mengadakan musyawarah pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Untuk Desa Lancang Kuning. Acara yang dihadiri oleh kasi PMD dan kasi Trantib Kecamatan Bintan Utara ini juga dihadiri oleh perangkat Desa Lancang Kuning, BPD, LKD, tokoh Masyarakat serta Tokoh agama Desa Lancang Kuning. Dari hasil musyawarah dan kesepakatan maka terpilihlah 7 (tujuh) orang panitia Pemilihan Kepala desa yang terdiri dari unsur Perangkat desa, LKD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Bintan Nomor 13 Tahun 2020 bahwa panitia ini yang nantinya akan bertanggungjawab pada pemilihan kepala desa, dimulai dari merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa. Dilihat dari jadwal yang ada,pengumuman untuk pendaftaran akan dilaksanakan pada 9 Juni 2022 - 13 Juni 2022. Sedangkan untuk tahap pendaftaran dimulai sejak 14 Juni 2022 - 21 Juni 2022. Jika tidak ada calon yang mendaftar,maka pendaftaran dan penerimaan berkas akan diperpanjang dari 22 Juni 2022 - 24 Juni 2022.

Adapun syarat untuk mencalonkan diri pada Pilkades tahun 2022 ini semua telah tertuang dalam Peraturan Bupati Bintan Nomor 13 Tahun 2020. Calon Kepala Desa bisa saja bukan berasal dari penduduk setempat. Namun untuk calon yang bukan berasal dari Lancang Kuning harus memenuhi syarat sesuai dengan Perbup,yaitu mendapatkan dukungan masyarakat setempat paling sedikit sebesar 20 % (Dua Puluh Persen) dari jumlah DPT yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik dari pemilih dan surat pernyataan bermaterai. Selain itu calon Kepala Desa yang bukan penduduk Lancang Kuning wajib bertempat tinggal / berdomisili di Lancang Kuning sejak dilantik sebagai Kepala Desa yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply